selamat datang di blog saya dan jangan lupa follow

Jumat, September 03, 2010

Eurocom Tawarkan Laptop Berkapasitas Besar


Jakarta: Eurocom, perusahaan PC Kanada, menawarkan laptop dengan kapasitas penyimpanan besar empat Terabytes dan prosesor Intel tercepat Six-core, kombinasi yang jarang untuk sebuah laptop saat ini. Laptop ini diberi nama "Panther 2.0" dan dirancang untuk menjadi pengganti workstation dengan program grafis high-end dan CAD (Computer Aided Design). Demikian keterangan Perusahaan Eurocom di situs resminyanya, baru-baru ini.

Kapasitas penyimpanan empat Terabytes ini juga banyak ditawarkan di komputer deskstop atau server. Kapasitas besar ditempatkan di empat slot dengan drive yang terpisah. Pilihan Processor termasuk Intel Core i7 Extreme Edition atau chip Xeon 5600, yang memiliki hingga enam core prosesor dan dijalankan pada kecepatan hingga 3.33GHz. Chip-chip itu biasanya ditemukan di komputer desktop terbaru atau server.

Laptop ini memiliki layar 17,3 inci dan dilengkapi dengan sampai 24GB memori dan kamera webcam 3.0-megapixel, versi yang lebih bagus dari 1.3 atau 2.0-megapixel Webcam pada kebanyakan laptop.

Laptop juga dapat dikonfigurasi untuk menawarkan kinerja grafis yang bagus dengan menggunakan beberapa Nvidia GTX480M dan Advanced Micro Devices ATI Radeon HD5870 graphics card. Serta dilengkapi dengan teknologi AMD CrossFire X dan Scalable Link Interface Nvidia (SLI) untuk menghubungkan kartu grafis secara bersamaan.

Laptop ini rencananya akan diluncurkan pada akhir Agustus. Dengan menwarakan sistem prosesor Intel tercepat, Core i7-980X 3.33GHz, kapasitas penyimpanan empat Terabytes dan memori 24GB, harga laptop ini dibandrol seharga C$ 9.000 (US$ 8,634 atau senilai Rp 77 juta). Dan laptop dengan prosesor Core i7 2.8GHz, kapasitas penyimpanan 320GB, grafik card ATI Radeon HD5870 dan memory 6GB dibandrol dengan C$ 2999 (US$ 2903 atau senilai Rp 26 juta). Pilihan OS termasuk Windows 7 dan Windows Server 2008, di jual dengan harga terpisah. (Jay/PCWorld/ULF)

Tidak ada komentar: