selamat datang di blog saya dan jangan lupa follow

Kamis, September 09, 2010

SBY Jaga Harga Pangan Tak Naik Drastis

Jakarta - Menjelang lebaran tahun ini, pemerintah memastikan stok pangan cukup untuk memenuhi permintaan yang meningkat di Hari Raya. Presiden SBY mengatakan stok pangan Indonesia cukup dan harga terkelola dengan baik.

"Berkaitan dengan suplai, ada cuaca yang ekstrem. bisa gagal panen seperti Pakistan, Rusia, Nigeria. bencana alam menganggu suplai. Untuk negeri kita, yang sedang dilaksanakan sekarang ada stok cukup dan distribusi lancar," tuturnya dalam pidato di Istana Negara, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (8/9/2010).

Meski begitu, SBY mengakui harga beras fluktuatif naik turun dan harga daging juga naik menjelang lebaran ini. Tapi pemerintah memastikan harga tetap terjaga.

Dalam kesempatan tersebut, SBY juga mengatakan suplai pangan dunia akan terganggu akibat perubahan cuaca yang ekstrem, ini dikhawatirkan akan mendorong laju inflasi dalam negeri. Karena itu pemerintah menjaga stok pangan mencukupi.

SBY juga mengimbau kepada importir pangan untuk tidak menyalahgunakan kuota impor yang diberikan, khususnya untuk rencana pemerintah mengimpor gula.

Tidak ada komentar: