selamat datang di blog saya dan jangan lupa follow

Selasa, September 14, 2010

Hercules Taklukkan Barcelona 2-0

Klub juara Barcelona mengalami penderitaan memalukan ketika di kandang sendiri kalah 0-2 di tangan Hercules, Sabtu (11/9). Nelson Valdez menggebrak dua kali saat memberikan kemenangan untuk Hercules pada laga kompetisi Liga Spanyol (La Liga) di Stadion Nou Camp. Barca tidak pernah kalah di kandang sendiri sejak Mei 2009.

Tim asuhan Pep Guardiola itu dengan mengejutkan dibuat seperti macan ompong oleh lawannya. Padahal pemain depan dari Argentina Lionel Messi dan pemain juara Piala Dunia David Villa dan Andres Iniesta turun pada laga itu. Mereka tidak bermain ketika timnya mendapatkan tiga poin dari dua pertandingan awal, salah satunya melawan saingan berat Real Madrid.


Hercules yang memiliki anggaran sekitar sepersepuluh dari 400 juta euro (508 juta dolar) milik Barca per tahun, kelihatan menghadapi masalah, apalagi tidak didukung pemain sekaliber Xavi, Pedro, Sergio Busquets dan Carles Puyol. Pada laga dibawah sinar mentari terik di ibukota Catalan, tim tuan rumah menguasai permainan dan striker Bojan Krkic memanfaatkan peluang ketika membuat Barca memimpin pada menit ke-10. Tetapi, atmosfer kemeriahan Hari Nasional Catalunya redup ketika Valdez menyambar bola dan melewati kepala penjaga gawang Victor Valdes pada menit ke-27.

Guardiola memasukkan Xavi dan Pedro setelah turun minum tetapi Hercules menggandakan gol mereka sebelum pertandingan berlangsung satu jam, ketika Valdez, yang bergabung dengan klub itu dari liga Jerman Borussia Dortmund pada penutup jendela transfer lalu, memanfaatkan umpan dari Tiago Gomes dan masuk ke dalam gawang lawan. cross high into the net.

Messi, Villa, Pedro dan Gerard Pique, yang mengalami cedera sehingga harus mendapat enam jahit pada lukanya setelah pertandingan, semua nyaris mendapatkan angka tetapi pertahanan Hercules amat ketat dan penajaga gawang Juan Calatayud sedang dalam kondisi terbaiknya.

David Trezeguet nyaris membuat angka menjadi tiga untuk tim tamu ketika pada menit ke-89 tetapi Valdes dengan sigap menjinakkan bola dari mantan striker Juventus itu.
"Tidak ada yang lebih ketimbang dapat memenangi pertandingan di Nou Camp," kata Valdez dalam wawancara televisi. (Ant)

Tidak ada komentar: