selamat datang di blog saya dan jangan lupa follow

Kamis, September 16, 2010

hasil pertandingan Liga champion babak 36 besar

arsen wenger in the best picture
London - Arsenal menang besar 6-0 atas Braga di matchday I Liga Champions, Kamis (16/9/2010) dinihari WIB. Arsene Wenger mengaku sangat menikmati permainan anak asuhnya tersebut yang kian mengilap di awal musim ini.

Bermain di depan pendukungnya di Emirates Stadium, Arsenal tampil digdaya dan tak memberi kesempatan bagi Braga untuk mengembangkan permainannya. Hasilnya setengah lusin gol disarangkan The Gunners lewat Cesc Fabregas dan Carlos Vela (dua gol). Sisanya dihasilkan Andrei Arshavin dan Marouanne Chamakh.



"Kecepatan dan teknik dari permainan kami serta kolektifitas, lari, kualitas teknik dan pergerakan sangat luar biasa," tukas Wenger kepada Sky Sports.
"Secara keseluruhan, pertahanan kami sedikit banyak berperan besar di laga ini karena Braga punya peluang mencetak gol," sambungnya.

"Aku sangat menikmatinya malam ini karena pertandingan ini tanpa ragu adalah sangat nikmat melihat tim Anda bermain dengan tempo tinggi dan memberikan kesenangan bagi fans," tandas pria asal Prancis itu.

Meski begitu Wenger berharap Fabregas dkk bisa mempertahankan performa apik yang ditorehkan sekarang di mana Arsenal mampu tampil trengginas dan mampu mencetak banyak gol. Di Liga Inggris pun mereka kini bercokol di peringkat kedua di bawah Chelsea.

Sebab kerap kali pasukan muda Arsenal kedodoran di pertengahan musim akibat badai cedera yang mendera dan contohnya adalah musim lalu. Maka Wenger pun tak ragu sesekali merotasi pemainnya sehingga tercipta keseimbangan dalam skuadnya demi mengarungi musim yang panjang, dengan empat turnamen harus dilalui juara 13 kali Liga Inggris itu.

"Kuncinya adalah bisa deal dengan jadwal padat itu dan menjaga fokus kami. Kami sedikit merotasi dari laga ke laga untuk menjaga konsentrasi dan kami mempunyai kesempatan yang bagus. Kami memainkan banyak laga tandang usai Liga Champions. Jadi penting kami bisa beradaptasi dengan itu," papar Wenger.

"Aku yakin kami akan bisa melakukannya karena tim ini lapar dan berambisi serta ingin melakukan segalanya dengan baik. Aku merasakan para pemain fokus setiapnya hari di dalam latihan," tutupnya.

Tidak ada komentar: